Minggu, 10 Maret 2013

kini


 
 Sekarang2 di hari minggu, tepatnya tanggal 03-03-2013 @pukul: 10:56 pagi menjelang siang. Aku sangat2 bersyukur dengan kehidupanku sekarang. Yang penuh dengan kebosanan. Hari2 ku memang membosankan, tapi saat aku ingin mencari yang aku ingin kan di dunai maya. Aku menemukan halaman “MUKJIZAT & DO’A” disitu aku mencoba membaca, padahal biasanya aku malas baca seperti itu. Tapi saat aku coba baca yang mengarahkan ku untuk menjalankan sesuatu yang harus aku kerjakan, yaitu sholat  wajib. Dimana sholat itu Yang seharusnya aku kerjakan, tapi aku mala menyianyiakanya. Sampai aku menyadari bahwa semua yang aku tinggalkan akan mendampak buruk untuk kehidupanku di akan datang yaitu akherat. Semua orang yang dengan sengaja meninggalkan sholat, maka orang tersebut akan mendapatkan azab di akherat nanti. Astagfiruallah.. aku menangis, begitu banyak dosa yang aku lakukan. Di mulai aku berdosa sama kedua orang tua ku sendiri, aku berdosa sama sahabat dan teman2 ku. Bahkan banyak dosa yang aku lakuin, sampai sholat pun aku tinggal kan. Hanya ada sesuatu yang menyenangkan aku baru mau sholat. Tapi kalau aku ada masalah sama siapa pun aku tidak mau sholat. Sampai pacarku menyuruhku sholat aku mala memarahinya, padahal kata dia sholat itu baik untukku sendiri. Tapi aku tidak mendengar kannya mala marah dan cuekin dia. Sampai aku membaca di halaman itu, aku memahami arti pentingnya sholat buat diriku sendiri. Aku sangat takut dengan kejadian semua itu.. aku meminta maaf pada yang maha kuasa.. ALLAH, aku meminta maaf buat kesalahan yang aku perbuat. Dan aku meminta maaf pada pacarku, bahwa dia benar kalau sholat itu penting buatku. Aku bilang padanya kalau aku menangis, dan dia tanyakan kenapa aku menangis. Aku katakan kalau aku takut akan semua azhab2 yang Allah berikan padaku. Dia bilang aku tidak menurut kalau di bilangin. Ya.. aku salah, aku memang salah, maaaf kan aku.. maaf aku tidak menurut saat kamu menyuruhku. Tapi Alhamdullah semenjak kejadian itu aku mau sholat dan terus berdoa. Walau pun aku belum sepenuhnya menjalankan dan meninggalkan larangan nya. Aku ingin memakai jilbab, tapi baju serta handrok panjang aku tidak punya, kecuali baju dan handrok sekolah aja. Tapi ingsya Allah bila ku sudah kerja aku pakai jilbab. Hingga sekarang aku coba membeli baju yang panjang untuk bisa pakai jilbab. aku benar2 bisa bersyukur sekarang, walau pun masalah terus ada. Aku bersyukur punya keluarga yang masih bisa kumpul2.. yang masih di beri kesehatan dan bersyukur masih bisa di beri makan. Ternyata aku salah, aku salah kalau aku mengira keluargaku tidak sayang padaku. Tapi nyatanya keluargaku sayang padaku. Mamah.. yah.. mamah, ternyata mamah tau makan yang tidak aku suka yaitu “EmpaL” yang isi nya daging kambing. Aku tersenyum dan menangis, hatiku bilang “Astagfiruallah.. ternyata mamah memang sayang padaku, bukti nya ia tau kalau aku tidak suka makanan itu. Makasih ya Allah engkau membuka kan mata hatiku yang mengira ia tidak sayang padaku”.. sekarang aku mengerti kalau mamah merhatiin anak nya beda2. Mamah memang tidak sepenuh nya mengabulkan permintaan ku seperti makeup. Karena ia tau kalau aku pasti bisa beli sendiri.. ya.. semua yang aku punya dari baju baru, celana baru, sepatu baru aku beli sendiri walau pun harga semua itu murahan. Tapi aku masih bisa beli yang baru. Aku tidak perluh beli yang bermerek atau pun yang mahal. Bagiku semua yang murah tapi baru itu sama saja baju2 yang ada di Mall2. Hanya saja di Mall lebih mahal karena pajak nya juga lebih besar dari pada di pasaran. Tapi ada saja yang mengira semua itu belian mamah. Sampai dia juga seperti benci padaku. Ya.. kakak cwe ku, dari kecil aku sering berantem sama dia. Entah apa yang buat dia benci padaku. Padahal aku sering mengalah ataupun diam saat dia menghinaku. Sampai sekarang dia juga masih menghinaku. Karena dia semua orang menghinaku. Mungkin dia tidak pernah merasakan di hina dan di kucilkan sama semua orang jadi dia menghinaku. Aku memang diam, tapi hati berbicara, berbicara kapan kah kau menyadari semua kesalahan mu itu. Sekarang aku tidak mau membalasnya lagi. Karena aku yakin semua itu ada balasan dari yang di atas, yang maha kuasa “Allah”. Aku ini memang kecil, tapi aku tidak pendek hanya saja tubuhku kecil. Tidak bisa gemuk seperti teman2ku. Tapi aku tidak lemah, aku masih kuat. Aku kuat bisa bertahan dengan semua yang aku lakuin sendiri, walau pun perbuatanku membuat tubuh ku makin kecil karena aku jarang sekali makan. Hanya demi ngumpulin uang terus buat keperluan sekolahku sendiri. Mungkin mamah tidak tau semua itu. Tapi aku sangat tersinggung jika aku meminta uang buat bayar renang 20rbu saja mala bilang bayaran terus, astagfiruallah.. aku baru minta uang bayaran itu karena saat itu uang tabubgan ku habis buat patungan membeli alat gambar. Coba kalau tiap hari aku minta uang bisa2 saja aku mati di marahin terus. aku minta 20rbu juga Cuma bayarnya saja, tidak untung uang saku. Padahal aku ngarepnya di kasih uang saku saat itu. Tapi tidak.. di kasih uang 20rbu saja sudah Alhamdullah.. dari pada aku menangis di jalan karena tidak di kasih uang seperti sebelumnya. aku sangat bersyukur sekarang walau pun mereka masih menghinaku. Karena kata guru agamaku jika asal mengganti nama seseorang dengan sebutan jelek atau pun hinaan itu sama saja menghina dirinya sendiri yang mengatakanya pada orang lain. Aku tersenyum mendengarkanya. Aku tidak perluh malu atau pun hati ini sakit, karena yang mereka katakan hanya untuk diri mereka sediri.. yapz.. bener banget.. sekarang aku menikmatinya. Yang perluh aku lakuin hanya saja bagaimana aku nanti, seperti apa aku nanti.. ingsya Allah yang aku ingin kan bisa aku dapat kan atau kesampaiaan... amin ya Allah.. buat keluargaku aku sayang banget sama kalian.. aku sayang banget sama mamah dan bapak. Dan buat pacar ku makasih sudah mau manjain aku dan mengerti aku. Aku sangat bahagia bisa punya pacar seperti mu. Dengan semua kekuranganmu aku jadi makin sayang padamu. Walau pun hinaan yang membawa2 nama mu aku tidak perduliin itu semua. Yang harus kamu tau adalah kalau aku sayang banget sama kamu... kamu memang yang mengerti aku. Pagi2 atau pun siang saja di bawain Pocari.. hhehe aku memang manja karena aku juga pengen di manja sama orang tua ku. Tapi aku tidak boleh manja padanya karena mereka tau aku bisa sendri. Jadi aku hanya bisa manja sama pacarku.. seperti waktu aku manja sama kakek ku dulu.. aku pengen beli itu di cariin, aku pengen ini di beliin.. hhehe jadi makin sayang.. walau pun aku tau dia hanya dari keluarga yang pas2an kataku. Hanya saja pacarku hebat.. memang selalu hebat. Aku kangen ketawanya yang membuat semua teman2nya ikut tertawa karena dia seperti pelawak.. yaa.... dia memang pelawak, dia memang selalu bisa bikin aku tertawa terus. di pipi kanan nya ada lesung pipit yang Cuma ada di kanan. Kalau aku katain lesung pipit dia mala ngatain aku pipi bapau atau pipi serabi.. haha ya.. kalau aku ketawa pipi aku cabih tapi Cuma di atas atau di bawah mataku, jadi dia ngatain itu. Pernah suatu ketika aku pura2 marah sama dia sampai dia minta maaf aku cuekin. Tapi aku tidak bisa nahan ketawa karena liat muka jeleknya.. hhehe tapi sering bikin ngangenin..
Hidup ini memang cepat sekali.. hingga membuat ku cepat lelah dan bosen. Tapi yang tidak pernah aku lupakan yaitu bersyukur atas semua yang aku jalani.. Alhamdullah..:-)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar